Share This News!

Dapat Ucapan Jokowi, HUT ke-52 REI Usung Properti untuk Indonesia Maju

NEWS – Redaksi, CNBC Indonesia | 12 February 2024 14:24

Jakarta, CNBC Indonesia – Para pengembang properti di Indonesia di bawah naungan Realestat Indonesia (REI) menggelar syukuran HUT ke-52 REI di kantor DPP REI, Jakarta, Senin (12/2/2024). Acara syukuran ini dapat ucapan spesial dari Presiden Jokowi.

“Saya mengucapkan selamat ulang tahun yang ke-52 kepada seluruh keluarga besar Persatuan Perusahaan Real Estat Indonesia. Semoga REI dapat terus meningkatkan perannya dalam menjalin sinergi dan menjadi mitra terdepan pemerintah untuk memenuhi kebutuhan rumah subsidi dan nonsubsidi nasional. Berkontribusi menuntaskan persoalan backlog perumahan, serta membangun kota baru dan kawasan pariwisata Indonesia. Dirgahayu REI, bersinergi membangun Indonesia,” kata Jokowi dalam video singkat yang disaksikan bersama-sama oleh para anggota REI di seluruh Indonesia.

Acara syukuran yang bertema “Properti untuk Indonesia Maju” berlangsung secara hybrid. Para perwakilan REI di daerah hadir secara daring, dan sebagian langsung hadir di kantor DPP REI. Seperti diketahui REI organisasi yang didirikan di Jakarta pada 11 Februari 1972 oleh begawan properti Ir Ciputra.

Selain Ketua Umum DPP REI Joko Suranto yang memimpin langsung acara syukuran ini, hadir juga Kepala Badan Kajian Strategis DPP REI Ignesjz Kemalawarta, juga tokoh pengembang lain seperti Ikang Fauzi dan lain-lain.

Joko Suranto dalam sambutannya menyampaikan kembali pesan Presiden Jokowi terkait arahan kepada anggora REI, antara lain bahwa REI merupakan mitra terdepan pemerintah dalam memenuhi kebutuhan rumah subsidi dan nonsubsidi. Selain itu, para anggota REI harus terus berkolaborasi stakeholder lain seperti perbankan, hingga pemerhati properti, dan juga tetap memperhatikan aspek lingkungan.

“Properti adalah REI, REI adalah properti,” kata Joko.

Pada kesempatan itu Joko juga mengatakan puncak perayaan HUT ke-52 REI pada 24 April 2024 di Labuan Bajo, NTT yang akan dihadiri oleh Menteri Pariwisata Sandiaga Uno dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Joko yang merupakan tokoh ‘propertinomic’ ini mengingatkan properti tak hanya mendukung pembangunan Indonesia, tapi juga berperan pada upaya menjaga Bumi antara lain dengan gerakan menanam seribu pohon, diharapkan pada puncak perayaan HUT REI nanti sudah tertanam 100 ribu pohon.

“Kita harus membuat sejarah oleh kita sendiri… Kita harus berbuat sesuatu misalnya menanam pohon,” pesan Joko.

(hoi/hoi)

Sumber: CNBC